Nasi goreng
Makanan

Cara Membuat Nasi Goreng Jawa yang Enak dan Simple

Cara membuat nasi goreng jawa – Pernahkah kamu mencoba nasi goreng sebelumnya? Makanan asli Indonesia mudah diingat baik di mulut dan di lidah. Turis asing berkunjung ke Indonesia suka mencoba berbagai variasi nasi goreng.

Cara membuat nasi goreng dari nasi yang dicampur dengan berbagai rempah-rempah dan kemudian digoreng sampai sekering. Nasi goreng adalah cara yang lezat dan nikmat untuk menikmati cita rasa, yang merupakan cara yang bagus untuk membuatnya.

Cara membuat nasi goreng jawa
Cara membuat nasi goreng jawa

Nasi goreng adalah cara yang cepat dan mudah bagi ibu rumah tangga untuk menyiapkan makanan lezat untuk keluarga mereka. Tidak heran bahwa nasi goreng adalah pilihan populer untuk sarapan di antara wanita karir.

Makanan yang murah dan disiapkan ini tidak hanya untuk ibu rumah tangga tetapi juga dapat digunakan untuk  anak-anak. Bagi mereka yang tidak punya uang tetapi ingin memasak.

Tidak perlu banyak waktu atau keahlian untuk menyiapkan menu Staple Sarapan Indonesia. Nasi goreng bukan hanya makanan sarapan tetapi juga bisa digunakan untuk makan malam. Kita semua tahu bahwa vendor jalanan menjual nasi goreng di malam hari dengan gerobak dorong di sekitar pemukiman.

Ada banyak variasi nasi goreng, termasuk cara membuat saus goreng. Variasi ini disebabkan oleh bahan baku yang digunakan, yang tergantung pada kondisi lokal. Ada banyak varietas umum nasi goreng di Indonesia, termasuk nasi goreng putih dan goreng biasa. Ada banyak pilihan lain untuk nasi goreng.

Baca juga: Masakan sederhana untuk pemula

Beberapa disajikan dengan telur mata sapi atau nasi goreng yang melilit telur omelet. Ada juga yang datang dengan sosis atau bakso. Anda dapat membuat nasi goreng sesuai dengan preferensi Anda dan membuat resep baru.

Salah satu nasi goreng favorit saya adalah nasi goreng Jawa. Anda dapat membuat Nasi Goreng Jawa di rumah untuk mereka yang menyukainya. Berikut langkah-langkah untuk membuat nasi goreng Jawa

Cara membuat nasi goreng jawa

Bahan:

  • 2 piring nasi
  • 4 cabai merah besar dipotong-potong
  • 4 Cayenne Pepper
  • 5 bawang merah
  • 2 Cengkeh Bawang Putih.
  • 1/2 TSP TERASI DATANG
  • 2 sdm saus manis manis
  • 2 sendok teh garam
  • Gunakan minyak goreng.
  • 1 telur sebagai tambahan

Cara membuat nasi goreng jawa

  1.  Campur bubuk cabai merah, cabai rawit dan bawang merah dengan bawang putih dan garam.
  2.  Panaskan minyak dan masak rempah-rempah sampai dimasak.
  3.  Campur nasi dengan air dan terus memasak.
  4.  Masukkan kecap kedelai manis, tumis nasi goreng dengan api kecil.
  5. Sajikan dengan telur dan bahan pelengkap lainnya.
  6. Berikut adalah beberapa tips untuk membuat nasi goreng yang enak

1. Nasi

Anda harus menyiapkan nasi putih dewasa untuk nasi goreng. Beras putih harus bertekstur. Ini memastikan bahwa nasi tidak akan saling menempel saat digoreng. Beras ini hampir identik dengan nasi restoran Padang. Sisa nasi putih dapat digunakan kemarin. Anda juga dapat menempatkan nasi putih yang ingin Anda goreng di lemari es. Biarkan istirahat setidaknya 1-2 jam atau semalam sebelum Anda memasak.

2. Bumbu

Ada dua jenis nasi goreng: nasi goreng Jawa (desa) dan Cina (oriental). Setiap jenis nasi goreng menggunakan rempah-rempah yang berbeda untuk menciptakan keunikan mereka sendiri. Nasi goreng Jawa tidak hanya kaya dalam kecap manis atau saus sambal, tetapi juga mengandung ebi, pasta dan candlenut. Ini memberikan rasa dan warna yang unik, yang cenderung lebih gelap.

Nasi goreng oriental menggunakan berbagai saus, termasuk kecap, saus tiram, saus ikan dan minyak goreng untuk membuatnya unik dan lebih ringan. Ada banyak orang yang menggunakan saus dan rempah-rempah mereka bersama-sama.

3. Teknik memasak

Sekarang merupakan persyaratan standar bahwa kompor menjadi kompor tekanan tinggi. Ini akan memungkinkan untuk memasak lebih cepat dan memastikan tekstur asli makanan Anda. Kompor tekanan tinggi adalah apa yang akan Anda lihat di mesin nasi goreng. Ini memiliki api besar dan bisa cukup keras jika dihidupkan.

Begitu rempah-rempah goreng telah dimasak, matikan kompor agar nasi putih memasak. Campurkan rempah-rempah dan nasi sampai mereka dikombinasikan dengan baik. Selanjutnya, tingkatkan api maksimal sehingga nasi tidak menempel pada wajan atau terbakar. Tahap ini harus memakan waktu antara 2 dan 3 menit. Untuk gaya Nasgor Oriental, gerimis minyak wijen di atasnya. Sajikan segera dengan mengangkat tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *