Membuat kopi hitam yang mantap
Minuman

Cara Membuat Kopi Hitam yang Mantap

Cara membuat kopi hitam yang mantap – Meminum kopi yang enak dan mantap tidak harus pergi ke kafe yang bagus kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Bagi kalian pecinta kopi hitam pastinya kamu sudah mengetahui takaran yang pas untuk membuat menghasilkan kopi yang mantap.

Tetapi bagi kalian yang baru pertama kali belajar membuat membuat kopi hitam dan masih menentukan takaran yang pas. Jangan khawatir, kali ini kamu bisa belajar di sini cara membuat kopi hitam yang mantap gratis tanpa di pungut biaya sama sekali. Mari belajar cara membuat kopi hitam yang mantap.

Cara membuat kopi hitam yang mantap
Cara membuat kopi hitam yang mantap

Cara membuat kopi hitam yang mantap

Sebelum membuat kopi hitam yang mantap ada hal-hal yang perlu kamu ketahui dalam menyeduh kopi hitam. Kopi hitam memiliki kandungan kafein yang tinggi hal inilah yang menyebabkan rasa kopi hitam menjadi pahit. Untuk menghilangkannya biasanya orang menambahkan susu, creamer, dan jenis UHT. Namun buat pecinta kopi hitam, kopi hitam yang sebenarnya adalah tanpa gula. Kopi hitam tanpa gula memiliki manfaat yang sangat besar untuk kesehatan tubuh.

Untuk membuat kopi hitam yang mantap ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan untuk menghasilkan kopi hitam yang mantap. Berikut di antaranya:

1. Kondisi air yang digunakan untuk menyeduh kopi sebaiknya tidak dalam kondisi mendidih. Jika sudah terlanjur mendidih diamkan beberapa menit, hal ini bertujuan untuk mengurangi pelarutan kafein yang besar dan cenderung akan menimbulkan rasa yang lebih pahit. Intinya begini semakin panas airnya maka semakin kuat rasa pahitnya.

2. Jika merasa biji kopi yang kamu pilih memiliki rasa pahit yang sangat kuat. Kamu bisa menambahkan sedikit garam pada serbuk biji kopi sebelum menyeduhnya. hal ini akan membantu mengurangi rasa pahit yang di akibatkan oleh kafein pada kopi.

3. Kamu juga bisa menambahkan sedikit gula pasir pada kopi hitam apabila kamu tidak memiliki penyakit diabetes atau sejenisnya. Hal ini dapat membantu mengurangi rasa pahit pada kopi hitam.

4. Apabila masih terlalu pahit, kamu juga bisa menambahkan senejis susu yang paling di sarankan jenis UHT bukan creamer.

5. Pastikan dalam pemilihan biji kopi dalam kondisi yang segar dan harum aromanya untuk menghasilkan kopi hitam yang mantap.

Cara membuat kopi hitam yang mantap

Berikut cara membuat kopi yang mentap yang bisa kamu coba di rumah maupun di lapangan kerja.

1. Didihkan air secukupnya dengan menggunakan api yang sedang. Gunakan air mineral untuk mendapatkan rasa kopi asli yang tidak tercampur dengan rasa lainnya.

2. Sesaat sebelum mendidih, tuang atau masukkan serbuk biji kopi kedalam wadah tersebut, kemudian aduk perlahan sampai mendidih.

3. Sediakan mug yang di lengkapi dengan filter atau penyaring, lalu tuangkan kopi tadi secara perlahan-lahan, kemudian angkat tinggi-tinggi mug yang dituangkan berisi kopi yang akan disaring supaya muncul busa kopi yang menambah aroma.

4. Sediakan cangkir yang terbuat dari keramik, karena cangkir yang berbahan keramik bisa menahan panas menjadi lebih lama. Hal yang membuat kopi kamu tidak cepat dingin.

5. Tambahan, Apabila kamu ingin menambahkan gula silahkan langsung di tuang kedalam cangkirnya tersebut, kemudian saring kembali menggunakan kertas saring kedalam mug. Kemudian tuangkan lagi kedalam gelas dan aduk kembali.

Untuk komposisi seberapa banyak kopi yang digunakan itu tergantung selera karena setiap orang berbeda-beda tidak ada rumusan yang baku. Tetapi untuk yang memiliki masalah pada alat pencernaan sebaiknya jangan berlebihan supaya tidak terjadi sesuatu pada kesehatan. Terima kasih sudah membaca semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *