Masker kopi dan madu
Sehat

6 Manfaat Masker Kopi dan Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Manfaat masker kopi dan madu – Kopi dan madu adalah bahan alami yang mempunyai manfaat sangat banyak untuk kesehatan tubuh salah satunya adalah bagian kulit. Dikutip dari sehatq.com kopi mengandung antioksidan yang mampu mendangkal radikal bebas yang terpapar pada kulit, sedangkan madu dapat melembabkan dan menenangkan kulit.

Manfaat Masker Kopi dan Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah
Manfaat Masker Kopi dan Madu Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Oleh sebab itu menggunakan kopi dan madu sebagai masker sangat tepat. Karena, selain menyehatkan badan kopi dan madu juga bisa menyehatkan kulit secara alami tanpa bahan kimia lainnya.

Baca juga : Manfaat masker kopi dan gula

Kopi dan madu bahkan dijadikan bahan utama dalam produk-produk kecantikan karena mempunyai manfaat yang begitu besar. Berikut manfaat maker kopi dan madu untuk kecantikan. Simak penjelasannya.

Manfaat masker kopi dan madu

1. Mengatasi kulit wajah berminyak

Wajah berminyak dapat menimbulkan jerawat yang dapat membuat kulit tidak sehat. Selain itu wajah yang berminyak sangat mudah terkena debu dan kotoran yang masuk kedalam pori-pori wajah hal ini membuat kulit wajah terlihat kusam.Untuk mengatasi hal ini kamu bisa memanfaatkan kopi dan madu untuk di jadikan masker untuk perawatan wajah berminyak kamu.

2. Mengecilkan pori-pori

Selain membantu menghilangkan minyak pada wajah ternyata manfaat lain masker kopi dan madu adalah dapat mengecilkan pori-pori. Hal ini yang menyebabkan wajah terlihat kasar dan mudah sekali terlihat kusam karena kotoran yang mudah masuk.

3. Menghilangkan kulit kusam

Kopi mengandung kafein yang dapat mengangkat sel kulit mati yang tertumpuk di kulit wajah hal inilah yang menyebabkan kulit terlihat kusam. Kamu bisa mengatasi dengan membuat masker kopi dan madu

4. Mencerahkan kulit wajah

Masker kopi dan madu mempunyai manfaat untuk mencerahkan wajah secara alami. Hal ini di karenakan kopi dan madu mempunyai kandungan antioksidan dan pelembab alami sehingga mampu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga merevitalisasi kulit wajah.

5. Mengilangkan flek hitam

Jika kamu mempunyai masalah pada wajah seperti noda hitam atau flek hitam bekas jerawat kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker kopi dan madu. Kedua bahan ini sangat cocok untuk di kombinasikan karena kopi mengandung antioksidan tinggi yang berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati akibat bintik hitam sedangkan madu mampu merangsang produksi sel-sel kulit baru dan menyamarkan noda hitam pada wajah.

6. Mencegah penuaan dini

Kerutan di wajah memang sangat menggangu untuk sebagian orang hal ini karena kerutan di wajah dapat membuat kondisi wajah terlihat nampak tua. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan masker kopi dan madu.

Manfaat masker kopi dan madu antara lain mampu membuat wajah lebih cerah, halus, lembut, dan pastinya membuat wajah terlihat lebih awet muda tanpa efek samping.

Itulah beberapa manfaat dari masker kopi dan madu untuk kesehatan kulit wajah yang bisa kamu dapatkan apabila menggunakan masker kopi dan madu secara rutin. Untuk membuat maskernya silahkan simak cara membuat masker kopi dan madu berikut ini.

Cara membuat masker kopi dan madu

Bahannya :

  • 1 sendok makan bubuk kopi
  • 3 sendok madu murni

Cara Membuatnya :

  1.  Campur bubuk kopi dan madu tersebut sampai membentuk semacam krim atau pasta. Usahakan tidak terlalu encer, karena nantinya akan sulit dioleskan pada bagian wajah kamu.
  2. Oleskan masker kopi tersebut sedikit demi sedikit secara rata. Mulai dari wajah sampai dengan bagian leher.
  3. Agar bisa meresap secara optimal, diamkan masker tersebut sekiranya 30 menit atau sampai kering.
  4. Sekarang bilas masker tersebut dengan air dingin sampai bersih.

Yang harus kamu tahu. Kopi bermanfaat sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mata dan sisa make up yang mengganggu. Sedangkan madu bermanfaat untuk menutrisi kulit wajah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *