Masker kopi dan gula
Sehat

6 Manfaat Masker Kopi dan Gula Untuk Kulit Wajah

Manfaat masker kopi dan gula – Siapa sih yang tidak mau memiliki wajah glowing? Terutama kaum wanita wajah glowing dapat menambah rasa percaya diri saat beraktivitas. Ada banyak cara untuk mendapatan wajah yang glowing salah satunya adalah menggunakan masker kopi.

Ya, masker kopi kamu tidak salah baca. Tidak hanya diminum ternyata kopi juga bisa di manfaatkan untuk membuat masker alami yang bisa membuat kulit kamu sehat dan tentunya glowing. Antioksidan yang tinggi dapat membantu mencerahkan kulit kamu secara alami.

Baca Juga: Manfaat kopi hitam tanpa gula

Tentu efek ini tidak bisa didapatkan secara instan, melainkan harus rutin setiap hari dalam pemakaian untuk mendapatkan kulit yang glowing. Kali ini fulcaff.com akan merangkum dari berbagai sumber apa manfaat masker kopi dan gula.

Manfaat masker kopi dan gula
Manfaat masker kopi dan gula

Manfaat masker kopi dan gula

1. Menyembuhkan Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah yang paling susah dihilangkan pada kulit wajah salah satu cara untuk mengatasinya adalah menggunakan masker. Kopi dan gula memiliki anti inflamasi dan anti bakteri berfungsi untuk melawan jerawat. Jadi kamu yang memiliki jerawat bisa memanfaatkan kopi sebagai bahan alami untuk merawat wajah kamu supaya tetap glowing.

2. Melawan Tanda-Tanda Penuaan

Salah satu manfaat Masker kopi dan gula adalah melawan tanda-tanda penuaan. Kedua bahan-bahan tersebut memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang baik untuk melawan tanda-tanda penuaan. Selain itu kopi juga dapat mengurangi titik hitam, kemerahan, dan juga garis halus.

3. Mengurangi Selulit

Masker kopi dan gula dan membantu mengurangi selulit pada kulit dengan. Dengan memanfaatkan biji kopi halus yang sudah dijadikan scrub, hal ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah dan melancarkan aliran darah didalam tubuh

4. Mengangkat Sel Kulit Mati

Kulit wajah sering melakukan regenerasi kulit untuk mengganti kulit yang lama menjadi baru. Nah, apabila sisa-sisa kulit mati ini tidak dibersihkan maka akan membuat wajah terkihat kusam.

Namun kamu tidak perlu khawatir kamu bisa menggunakan kopi sebagai masker wajah. Manfaat dari masker kopi dan gula adalah dapat mengangkat sel kulit mati. Hal ini membuat kulit jauh lebih bersih dan sehat.

5. Menghaluskan Kulit Wajah

Selain menghilangkan sel kulit mati ternyata masker kopi juga bisa menghaluskan kulit wajah. Jadi untuk mendapatkan kulit yang halus kamu harus rutin menggunakan masker kopi dan gula.

6. Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Salah satu hal yang membuat seseorang tidak percaya diri adalah pori-pori wajah yang besar, selain itu juga dapat membuat wajah lebih cepat berminyak dan membuat timbulnya komedo dan jerawat. Kamu bisa mengatasinya dengan menggunakan masker kopi secara rutin, manfaat dari kopi sendiri adalah dapat mengecilkan pori-pori yang besar.

Setelah mengetahui apa saja manfaat dari masker kopi kali ini kita akan belajar membuat maskernya. Apa saja bahan yang di butuhkan untuk membuat masker? Sebenarnya membuat masker dari kopi dan gula tidaklah sulit kedua bahan tersebut hampir selalu ada di dapur kita.

Bahan yang paling di butuhkan adalah kopi murni tanpa ada campuran lain dan gulanya adalah gula pasir berwarna putih dan berikut cara membuatnya.

Cara membuat masker kopi dan gula

  • Campurkan bubuk kopi dan susu
  • Aduk hingga merata
  • Oleskan ke wajah secara merata
  • Biarkan masker kopi dan susu mengering selama 15-30 menit
  • Bilas air hangat
  • Lakukan secara rutin kali seminggu

Itulah manfaat masker kopi dan gula dan cara membuat maskernya, gunakan masker secara rutin untuk mendapatkan kulit yang sehat secara alami. Semoga informasi ini bermanfaat Terima kasih sudah membaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *