Informasi Tips Membeli Kopi Luwak Asli ini termotivasi oleh cerita beberapa penikmat Kopi Luwak yang kecewa dengan Kopi Luwak yang mereka beli dari oknum-oknum tidak bertanggung jawab di luaran sana. Alhamdulillah saat ini mereka menjadi pecinta Kopi Luwak merek Fulcaff.

tips membeli kopi luwak asli fulcaff cafe

FULCAFF CAFE

Agar Anda tidak mudah tertipu oleh ulah oknum penjual Kopi Luwak yang maunya hanya untung tanpa menjaga keaslian dan kualitas Kopi Luwak yang ditawarkan, kami menyarankan Anda untuk lebih ekstra hati-hati dalam memilih dan membeli Kopi Luwak Asli yang benar-benar berkualitas karena ada juga penjual yang menjual Kopi Luwak Asli tapi tidak bermutu akibat salah proses atau diproses secara asal-asalan.

Di bawah ini adalah Tips Membeli Kopi Luwak Asli yang bisa Anda jadikan acuan:

tips beli kopi luwak asliBelilah Kopi Luwak Asli yang bermutu dan bersertifikat. SERTIFIKAT yang dimaksud terdiri dari SERTIFIKAT PRODUK (baca: Kopi Luwak) dan SERTIFIKAT PRODUSEN (baca: individu atau institusi yang melakukan produksi Kopi Luwak). SERTIFIKAT PRODUK meliputi sertifikat keaslian Kopi Luwak yang biasanya dikeluarkan oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta sertifikat kualitas Kopi Luwak yang dikeluarkan Sucofindo, Puslitkoka, Beckjorindo dan lain-lain. SERTIFIKAT PRODUSEN bisa berupa sertifikat produksi pangan yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan yang menetapkan bahwa individu atau institusi yang bersangkutan telah memenuhi syarat untuk melakukan produksi Kopi Luwak yang baik dan aman bagi kesehatan konsumen.

Belilah Kopi Luwak kepada penjual yang terpercaya. Ciri-ciri penjual Kopi Luwak terpercaya adalah bersedia dikunjungi atau diajak ketemuan, mencantumkan semua identitas dirinya di website seperti photo, nama, alamat, nomor telp/hp, ym, email, ada garansi, serta memberi kemudahan dalam pemesanan dan pembayaran seperti menerima Cash on Delivery (COD).

Belilah Kopi Luwak kepada penjual yang menyediakan pembelian paket sample. Dengan adanya opsi Sample Kopi Luwak, maka Anda tidak membeli kucing dalam karung. Terkait hal ini, pastikan bahwa Sample Kopi Luwak yang Anda dapatkan nantinya sama dengan Kopi Luwak yang Anda beli. Jika berbeda 180 derajat, kembalikan saja dan mintalah kembali uang Anda.

Belilah Kopi Luwak kepada penjual yang membuka semua atau sebagian besar pintu komunikasi seperti tatap muka, sms, telp, ym, email, bbm dan lain sebagainya. Pastikan bahwa Anda bisa dengan mudah menghubungi atau kontak dengan penjual yang bersangkutan.

Belilah Kopi Luwak yang memiliki merek yang jelas dan sudah terdaftar di Direktorat Jenderal Hak Kekayaan Intelektual Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia. Tidak mungkin atau kecil kemungkinan penjual Kopi Luwak bermerek melakukan penipuan, karena hal semacam itu hanya akan merusak citra, track record, nama baik merek dan dirinya sendiri.

Belilah Kopi Luwak dalam bentuk green bean bagi Anda yang memiliki mesin roasting dan mesin giling atau roasted bean bagi Anda yang tidak memiliki mesin roasting tapi memiliki mesin giling. Dengan begitu, Anda bisa menikmati keunikan, keaslian dan karakter Kopi Luwak dari awal. Tidak hanya itu, Anda juga akan mendapatkan Kopi Luwak yang benar-benar fresh.

Untuk Anda yang bermaksud membeli Kopi Luwak Partai Besar, sebaiknya belilah Kopi Luwak sedikit demi sedikit terlebih dahulu. Pastikan setiap pembelian yang Anda lakukan berjalan lancar dan tidak ada persoalan. Setelah itu, barulah Anda membeli dalam jumlah yang banyak. Agar aman, sebaiknya ajak penjual yang bersangkutan untuk tanda tangan kontrak atau melakukan MoU sesuai kesepakatan bersama, setidaknya dilakukan di atas materai.

Demikian Tips Membeli Kopi Luwak Asli ini disampaikan. Semoga bermanfaat.