Hari ini, kami ingin berbagi Tips Bisnis Kopi Luwak kepada Anda yang berniat mulai usaha Kopi Luwak atau sudah menjalankan bisnis Kopi Luwak yang selama ini populer sebagai kopi terbaik di muka bumi. Tips Bisnis Kopi Luwak yang disampaikan sepenuhnya merupakan pengetahuan dan pengalaman yang telah kami alami dan terapkan selama beberapa tahun terakhir ini.

Berikut ini sejumlah Tips Bisnis Kopi Luwak dari kami:

tips bisnis kopi luwakTerkait PRODUK, silahkan jual Kopi Luwak yang benar-benar asli. Kopi Luwak Asli hukumnya wajib yang tidak boleh dilanggar dalam bisnis Kopi Luwak, karena semua konsumen Kopi Luwak menginginkan Kopi Luwak Asli. Tidak hanya itu, selain asli, Kopi Luwak yang Anda jual juga harus berkualitas. Sebab, tidak semua Kopi Luwak Asli itu berkualitas. Kopi Luwak Asli yang diproses dengan cara dan tahapan yang tidak tepat hanya akan merusak Kopi Luwak itu sendiri. Sebaliknya, Kopi Luwak Asli yang diproduksi dengan cara yang baik dan benar akan menghasilkan Kopi Luwak yang berkualitas dengan karakter yang istimewa dan sempurna.

Terkait SERTIFIKAT, sebaiknya Kopi Luwak yang akan atau sedang Anda jual telah mendapat sertifikat dari institusi yang kompeten dan berwenang. Begitu juga dengan Anda yang berposisi sebagai produsen Kopi Luwak. Anda harusnya juga sudah memiliki sertifikat produksi Kopi Luwak atau Pangan seperti sertifikat dari Dinas Kesehatan yang menegaskan bahwa Anda sudah memenuhi persyaratan melakukan produksi dan menjual Kopi Luwak. Untuk sertifikat Kopi Luwak atau Produk bisa berupa sertifikat keaslian dari Dinas Perdagangan dan Perindustrian, uji laboratorium Sucofindo, bebas bakteri dari Dinas Kesehatan dan lain-lain.

Terkait PROMOSI, mestinya Anda memiliki pengetahuan yang lebih dari cukup seputar Kopi Luwak yang Anda perdagangkan. Paling tidak, Anda menguasai Product Knowledge. Product Knowledge bisa menjadi amunisi Anda dalam melakukan kegiatan promosi dan mengedukasi konsumen. Tanpa Product Knowledge, Anda akan kesulitan mendapatkan konsumen.

Masih terkait promosi, Anda juga dituntut untuk tidak memberikan informasi yang salah apalagi menyesatkan. Mari biasakan jujur memberikan informasi yang benar, edukatif dan komunikatif. Dengan begitu, konsumen akan kian tercerdaskan dan bisa repeat order. Tapi, jika Anda menginformasikan hal-hal yang salah, entah sengaja atau tidak, kemungkinan besar konsumen akan lari karena merasa tertipu. Jadi, tinggalkan kebiasaan buruk semacam itu.

Terkait PELAYANAN, seharusnya Anda pasang badan dalam memberikan pelayanan yang baik serta memuaskan konsumen. Ingat, konsumen itu adalah “raja” yang wajib dilayani dengan baik supaya merasa puas. Pelayanan yang baik harus teraplikasikan secara terus menerus ketika Anda menjawab pertanyaan konsumen, melayani pemesanan, melakukan pengiriman atau serah terima produk dan semua hal yang terkait dengan bisnis Kopi Luwak Asli.

Demikian Tips Bisnis Kopi Luwak ini kami sampaikan. Silahkan Anda praktikkan secara istiqomah dan nikmati hasilnya. Jika Anda merasa tidak bisa memenuhi hal-hal di atas, misalnya karena Anda sendiri tidak memiliki Kopi Luwak Asli yang berkualitas dan bersertifikat, maka sebaiknya Anda jalankan bisnis Kopi Luwak dengan menjadi reseller Kopi Luwak terpercaya. Bila Anda masih kesulitan menemukan produsen Kopi Luwak yang terpercaya, silahkan sampaikan permohonan menjadi tenaga penjual Kopi Luwak merek Fulcaff. Kami bersedia membantu Anda dengan menyediakan Kopi Luwak Asli yang berkualitas, bersertifikat dan stabil. Kami juga bisa membantu Anda melakukan upgrade pengetahuan Kopi Luwak.