Selain dilengkapi dengan berbagai macam SERTIFIKAT PRODUK, Kopi Luwak merek Fulcaff tentu saja memiliki SERTIFIKAT PRODUKSI KOPI LUWAK (Sertifikat Produksi Pangan) dari Dinas Kesehatan yang menetapkan bahwa FULCAFF sudah memenuhi syarat untuk melakukan produksi Kopi Luwak yang baik, bermutu dan aman bagi kesehatan semua konsumen.

Sertifikat Produksi Pangan milik FULCAFF bisa dicek di menu SERTIFIKAT.

Sertifikat Produksi Pangan sangat penting dimiliki oleh setiap individu dan institusi yang melakukan produksi pangan secara massal dan diperdagangkan. Kenapa? Ya karena sertifikat tersebut memberikan hak kepada individu dan institusi yang bersangkutan untuk melakukan produksi pangan seperti Kopi Luwak. Artinya, semua aktivitas produksi Kopi Luwak menjadi sah dan legal. Selain itu, ia merupakan bentuk nyata dari jaminan mutu serta keamanan pangan.

Sebelum mendapatkan Sertifikat Produksi Pangan, penanggung jawab produksi pangan terlebih dahulu harus mengikuti Pelatihan dan Penyuluhan Keamanan Pangan, Cara Produksi Pangan yang Baik, Hygiene dan Sanitasi, Pengendalian Proses Produksi, Penyimpanan Produk, Pencatatan dan Dokumentasi, Manajemen Risiko, Pembinaan dan Pengawasan, Perizinan dan Sertifikasi Bidang Kesehatan, Pelabelan dan Iklan Pangan, Peraturan Perundang-undangan tentang Pangan, Perlindungan Konsumen serta masih banyak materi penting yang lainnya.

Selain itu, industri pangan juga disurvei lokasi dan lingkungan oleh tenaga penyuluh dan petugas kesehatan yang sudah ditetapkan. Setelah semuanya terpenuhi, Sertifikat Produksi Pangan dikeluarkan oleh yang berwenang dan bisa digunakan secara sah.