Di bulan suci Ramadhan tahun ini, Fulcaff Cafe menyediakan Menu Kaget berupa HOT KURMA LATTE FC dan KURMA ICE BLEND FC untuk Anda. Pada bulan puasa tahun sebelumnya, menu minuman kurma dingin berupa Kurma Ice Blend FC tersebut sudah pernah disajikan di Cafe Fulcaff dan Alhamdulillah mendapatkan apresiasi yang tinggi serta sangat bagus.

Pada bulan puasa tahun 2015 ini, bakal ada penambahan menu Hot Kurma Latte FC dan juga akan digelar TADARUS KOPI sebagaimana liputan Harian Nasional Republika di bawah ini…

liputan republika tentang menu kaget hot kurma latte dan kurma ice blend fulcaff cafe

Liputan Republika: Menikmati Sensasi Minuman Kurma Sambil Tadarus Kopi di Fulcaff Cafe

Menikmati Sensasi Minuman Kurma Sambil Tadarus Kopi di Fulcaff

REPUBLIKA, Jumat, 12 Juni 2015, 13:55 WIB
Redaktur: Indah Wulandari

DEPOK – Ramadhan selalu identik dengan kehadiran buah kurma di meja makan. Kekhasan rasa kurma pun menginspirasi KEDAI KOPI FULCAFF untuk mengolahnya menjadi menu ifthar kala berbuka puasa.

“Kami punya menu kaget Ramadhan berupa Hot Kurma Latte FC dan Kurma Ice Blend FC untuk berbuka puasa,” cetus owner Fulcaff Syaiful Bari, Jumat (12/6) di cafenya.

Pilihannya jatuh pada kurma, diakuinya, karena menyesuaikan dengan cita rasa konsumen Ramadhan. Plus, Ramadhan tahun lalu, menu ini ternyata banyak diminati oleh para pengunjung cafe yang terletak di Jalan Raya KSU, Kampung Serab, No. 11, Sukmajaya, Depok, Jawa Barat ini.

Ia pun menamakan menu ini ‘KAGET’ karena ada sebuah sensasi tersendiri saat mencicipinya. Dalam penyajian panas, kurma dipotong-potong kecil lalu dicampurkan dalam racikan latte serta sebagian dijadikan sebagai hiasan (garnish) dan aneka kejutan lainnya. Sedangkan, dalam kondisi dingin, kurma diracik menyerupai sirup cair yang dicampur dengan susu segar.

“Racikannya berbeda dengan sari kurma karena kurma yang kami pakai dari Tunisia asli sehingga lebih nge-blend (tercampur rata) dan emulsinya dapet, tak lengket maupun memisah dengan bahan campuran lainnya,” cetus Syaiful.

Yang bikin kaget tentulah karena ia sengaja membiarkan di tengah minuman tersebut potongan kurma yang bisa digigit para penikmatnya.

“Kami sediakan menu ini dari H-3 puasa hingga jelang Lebaran,” ungkapnya.

Tak lupa, pemilik waralaba serba kopi ini mengajak pencinta kopi berdiskusi selama Ramadhan di kedainya. Ia menggelar TADARUS KOPI setelah shalat tarawih. Maksudnya, jelas Syaiful, Tadarus Kopi bisa menjadi ajang berbincang para penikmat kopi hingga jelang sahur.

“Ini menyesuaikan dengan kondisi perut yang pas saat Ramadhan. Jadi, waktu ngopi bergeser lebih malam, usai berbuka puasa sembari membahas kopi di seluruh Nusantara yang juga terkait dengan nilai sufisme dalam kopi,” tutup Syaiful Bari.

SUMBER http://www.republika.co.id/berita/ramadhan/kuliner-ramadhan/15/06/12/npsrns-menikmati-sensasi-minuman-kurma-sambil-tadarus-kopi-di-fulcaff