kopi luwak indonesia gift box

KOPI LUWAK INDONESIA KEMASAN GIFT BOX

Sejak republik ini belum merdeka hingga saat ini, Kopi Luwak Indonesia populer dan masyhur di seluruh penjuru dunia sebagai kopi termahal dan terbaik. Popularitas Kopi Luwak Indonesia telah masuk ke dalam Guinness World Records atau yang dikenal sebagai The Guinness Book of Records. The Guinness Book of Records merupakan buku rujukan yang diterbitkan setiap tahun oleh perusahaan Guinness, berisi kumpulan rekor dunia yang mendapat pengakuan secara internasional. Itulah kenyataannya yang dapat dicermati secara faktual pada pameran dan acara-acara lainnya yang diselenggarakan di banyak negara. Salah satunya yang terbaru adalah Kopi Luwak Indonesia berhasil membius Belgia pada Brussels Holiday Fair 2012.

Kopi Luwak Indonesia

Kopi Luwak Indonesia

Kopi Luwak Indonesia juga dipilih oleh Presiden SBY sebagai oleh-oleh spesial kepada Pendana Menteri Australia, Kevin Rudd, pada kunjungannya ke negeri Kanguru di awal Maret 2010. Pun Kopi Luwak menjadi sorotan masyarakat internasional pada World Expo 2010 Shanghai, China (WESC 2010). Kopi Luwak muncul di film The Bucket List yang dibintangi aktor Hollywood Jack Nicholson dan muncul pula pada Oprah Winfrey Show yang begitu terkenal dalam salah satu episode talkshownya di akhir tahun 2009 dan masih banyak fakta yang lainnya.

Bangga rasanya menjadi orang Indonesia yang ikut memasyhurkan Kopi Luwak

Sejarah Kopi Luwak Indonesia terkait dengan histori pembudidayaan tanaman kopi yang dilakukan oleh Belanda di negeri ini. Pada awal abad ke-18, Belanda membuka perkebunan tanaman kopi komersial di koloninya di Hindia Belanda terutama di pulau Jawa dan Sumatera. Salah satunya adalah perkebunan kopi arabika yang bibitnya sengaja didatangkan dari Yaman.

Di era Tanam Paksa atau Cultuurstelsel (1830 – 1870), Belanda melarang keras pekerja perkebunan pribumi memetik buah kopi untuk konsumsi pribadi. Namun demikian, para penduduk lokal kepingin mencoba minuman kopi yang terkenal itu. Akhirnya, mereka
menemukan ada luwak yang gemar memakan buah kopi matang dan dikeluarkan kembali. Kulit tanduk, ari, biji kopinya masih utuh dan dikeluarkan bersamaan dengan fesesnya. Biji kopi dalam feses luwak ini kemudian dikumpulkan, dicuci, dijemur, dikuliti, dijemur lagi, disangrai, digiling, lalu diseduh dengan air mendidih. Terciptalah Kopi Luwak yang super spesial.

Informasi kenikmatan Kopi Luwak ini akhirnya tercium oleh warga Belanda, sehingga Kopi Luwak menjadi minuman yang digandrungi orang kaya Belanda dan menyebar dengan begitu cepatnya. Wajar jika Kopi Luwak Indonesia menjadi kopi yang mahal sejak era kolonial.

Bagi yang berhasrat menikmati Kopi Luwak Indonesia, kami menawarkan Kopi Luwak Asli grade 1 dengan aroma dan rasa yang sempurna. Silahkan hubungi kami jika Anda berminat.