Kami menjual Kopi Luwak Asli tanpa campuran bahan lain selain Kopi Luwak itu sendiri, termasuk tidak dicampur dengan gula. Kami berharap, ketika menyeduh dan menikmati Kopi Luwak kami, Anda tidak menambahkan gula dan bahan lainnya supaya Anda bisa merasakan sensasi aroma dan rasa Kopi Luwak yang sesungguhnya.

kopi luwak asli gift box fulcaff pack

KOPI LUWAK GIFT BOX

Kopi Luwak Asli yang diproses dengan metode yang tepat memiliki aroma dan rasa yang unik, kaya, kuat, spesial, sempurna dan ngangenin. Karena itu, saran kami, jangan minum Kopi Luwak jika Anda tidak ingin ketagihan.

kopi luwak

kopi luwak asli

Kenapa Kopi Luwak Asli memiliki aroma dan rasa yang spesial dan sempurna?

Seperti yang Anda ketahui, Kopi Luwak adalah kopi yang dihasilkan oleh binatang luwak. Luwak memang selalu disandingkan dengan kopi. Ya, luwak sendiri dikenal luas di dunia karena kebiasaannya mengonsumsi buah kopi. Buah kopi yang dikonsumsi luwak akan mengalami proses fermentasi secara sempurna di dalam sistem pencernaan luwak, dan dikeluarkan kembali melalui “jalur belakang” dalam bentuk gumpalan biji kopi yang utuh serta dilindungi oleh kulit tanduk dan kulit ari. Hal ini terjadi karena luwak mempunyai sistem pencernaan yang sederhana. Karenanya, luwak hanya mampu mencerna jenis pakan yang tidak keras seperti daging dan buah-buahan. Sementara itu, biji-bijian yang keras keluar lagi dari pencernaannya berupa feses. Itulah kenapa binatang luwak hanya memilih buah kopi yang matang optimal. Di dalam perut sang hewan, buah kopi pilihan kemudian diuraikan oleh enzim proteolitik.

Hasil penelitian yang dilakukan seorang peneliti makanan, Massimo Marcone di Universitas Guelph, Ontario, Kanada menunjukkan bahwa sekresi endogen pencernaan luwak meresap ke dalam biji kopi. Sekresi enzim proteolitik memecah kandungan protein yang terdapat pada biji kopi. Hasilnya, peptida dan asam amino bebas menjadi berkurang. Perubahan jumlah protein dan asam amino bebas tersebut menghasilkan rasa yang unik dan spesial. Sementara itu, proses pengolahan kopi berupa penyangraian (roasting) menghasilkan reaksi pencoklatan (mailard browning) dari kandungan protein, asam amino, trigonelin, serotonin dengan karbohidrat, asam-asam hidroksilat, fenol dan lain sebagainya yang ada di biji kopi.

Inilah sejumlah faktor yang menyebabkan Kopi Luwak terasa spesial dan sempurna:

  • Buah yang dikonsumsi luwak merupakan buah kopi yang matang optimal (merah), dan masih disortir lagi oleh luwak berdasarkan indera penciumannya yang peka.
  • Proses pengupasan kulit buah kopi oleh sistem pencernaan binatang luwak hasilnya lebih baik (bahkan sempurna) dibandingkan dengan pengupasan kulit buah menggunakan proses pengolahan kering atau pengolahan basah oleh mesin dan tangan manusia.
  • Proses fermentasi pelepasan senyawa lendir yang terdapat pada kulit tanduk biji kopi berjalan sempurna oleh sistem pencernaan binatang luwak.
  • Tempering (pendinginan bertahap) bisa membantu proses fermentasi sempurna.
  • Roasting, grinding, packaging yang terstandarisasi akan menghasilkan Kopi Luwak kualitas terbaik: memorable aromatic, rich and balanced taste, excellent aftertaste.

Bila Anda mau dan serius, silahkan hubungi kami untuk membeli Kopi Luwak Asli.